Mengenai Kami

Foto saya
Jakarta Timur, DKI Jakarta, Indonesia
Sahabat Cordova yang Mulia, Selamat datang di Blog Cordova EO. Cordova EO telah berdiri sejak Maret 2008. Cordova EO adalah Brand dari PT. Sinar Madani Sejahtera yang disyahkan oleh Menkum dan HAM pada tanggal 5 Mei 2011 dengan akta notaris Ny. Sumardilah Oriana Roosdilan, SH pada tanggal 17 Maret 2011 di Jakarta. Lokasi pelayanan Se-Indonesia. Cordova EO telah menjadi mitra yang strategis bagi beberapa Perusahaan, Lembaga Pendidikan, Ormas, maupun Instansi Pemerintahan. Cordova EO akan selalu memberikan yang terbaik bagi para pelanggannya. Karena menjadi Event Organizer Family Gathering Perusahaan dan Provider Outbound Terbaik di Indonesia adalah Visi besar kami... Hub Kami di: 021-87792678 CP: Moeladi: 0858814452, Novi Nuriman: 081510064007, Sandris: 081310301565. Email: cordova.eo@gmail.com Web: www.cordovaeo.com https://twitter.com/eo_cordova

Minggu, 05 Juni 2011

Outbound Membentuk Karakter yang Positif dan Dinamis

Begitu banyak cara untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia, baik untuk kepentingan Bangsa maupun suatu lembaga. Salah satu caranya adalah pelatihan dengan metode Outbound. Arti berdasarkan sumber katanya adalah di luar batas. Pengertiannya adalah seseorang atau sekelompok orang baik anak maupun dewasa diajak untuk belajar tentang makna dan tujuan hidup dengan cara diluar dari kebiasaan kelas yang classical.

Salah satu sebab mengapa Pelatihan dengan metode Outbound begitu berpengaruh besar kedalam diri seseorang di masa yang akan datang adalah "karena seseorang mengalami langsung konsekuensi dari setiap ucapan dan tindakan yang dilakukannya baik sendiri maupun bersama2. Sehingga disadari atau tidak hal tersebut akan memasuki alam bawah sadarnya yang dapat bertahan lama hingga bertahun2 lamanya". 

Outbound adalah salah satu cara untuk mendobrak dinding kekakuan dalam pergaulan yang membatasi antara diri seseorang dengan orang lain serta lingkungannya. Ada tiga metode dalam pelaksanaan outbound yaitu Jelajah Alam (arung jeram, hiking, Trecking dll), Tali Temali (Flying Fox, Refling dll) dan Fun Games (Tandu Jend Sudirman. Moving Marbles, Samson, Delila and Gorila dll). Sedangkan berdasarkan tujuannya adalah Leadership Training, Character Building dan Team Building Training.  

Leadership Training menargetkan bahwa setiap orang yang ikut dalam pelatihan tersebut akan siap menempati posisi2 kepemimpinan yang diharapkan oleh lembaga/perusahaan ybs. 
Character Building Training menargetkan adanya perubahan karakter yaitu menghilangkan atau mengurangi yang negatif  menuju peningkatan karakter yang positif, sehingga dimana dan kemanapun ditempatkan akan selalu bermanfaat bagi sesama. 


Sedangkan Team Building Training menargetkan agar dalam suatu divisi atau departemen akan selalu saling mendukung satu sama lain siapapun pemimpinnya selama itu benar dan untuk kebaikkan bersama.
Apapun metode dan target pelatihan dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan kepentingan suatu lembaga atau perusahaan. Sebagai perusahaan yang bergerak dibidang Event Organizer termasuk Outbound dan Family Gathering perusahaan, Cordova EO siap melayani anda untuk memberikan yang terbaik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar